19.42

Orang Kaya Dan Orang Miskin Bertemu Di Surga

Dikisahkan, sesudah meninggal, berkat banyaknya amal siorang kaya itu pun masuk surga. Secara tidak terduga, di surga yang sama ia pun bertemu dengan tetangganya yang miskin dulu, ia pun menyapa. Apakabar sobat!! Sungguh tak terduga bias bertemu kamu di sini,” Ujar sikaya. “Mengapa tidak? Bukankah ALLAH memberikan surge bagi siapa saja yang di kehendakiNYA, Tanpa memandang kaya dan miskin?” Jawab simiskin. Jangan salah paham dullu sobat, tentu saja aku paham, ALLAH maha pengasih kepada semua umatnya tanpa memandang kaya dan miskin. Cuma aku ingin tahau amalan apakah yang Alkisah, Disebuah negri pernah hidup seorang kaya raya, yang rajin beribadah dan beramal. Meskikaya raya ia tak sombong atau membanggakan kekayaan nya. Kekayaannya digunakan untuk membangun rumah ibadah, menyantuni anak yatim, membantu saudara kerabat dan tetangga-tetangganya yang miskin yang kemurangan serta berbagai amal social lainnya di musim paceklik. Salah satu yang sering di bantu adalah seorang tetangganya yang miskin.

telah kamu lakukan hingga mendapat karunia surga ini?” Bahkan waktu didunia dulu seingatku kamu begitu miskin dan untuk nafkah hidup sehari-hari sja susah sampai berhutang kekanan-kiri?” Ucapanmu memang benar jawab si Miskin. “Cuma Waktu didunia dulu, Aku sering berdO’a : Ya ALLAH!! Seandaynya aku diberi kekayaan seperti tetanggaku, Aku berniat akan membangun rumah ibadah, menyantuni anak yatim, membantu saudara, kerabat dan tetangga yang miskin dan banyak amal lainnya. Tetapi apapun yang KAU berikan kepadaku , aku ikhlas menerimanya.” Rupanya walaupun selama aku hidup di dunia aku tak pernah berhasil mewujudkannya, Ternyata semua niat baikku yang tulus itu di catat oleh ALLAH. Dan aku di beri pahala seolah-olah aku telah melakukannya, berkat semua niat baik itulah aku diberi ganjaran surge ini dan bias bertemu kamu di sini,” Ujar si miskin…

Ini hanyalah secuil cerita, mudah-mudahan bias membukakan hati kita. Maka dari itu Perbanyaklah niat baik dalam Hati anda, Bahkan jika anda tidak punya kekuatan atau kekuasaan untuk mewujudkan niat baik itu dalam kehidupan sekarang, Bahwasannya Tidak ada niat baik yang tersia-sia dihadapan ALLAH… Harta dan kekayaan yang kita miliki hanyalah titipan semata oleh ALLAH kepada kita sementara, Maka dari itu janganlah engkau merasa tinggi hati dan sombong karena harta yang kau miliki..

Sumber : Anonim

0 komentar: